Kesehatan


TIPS JITU SUPAYA BISA BANGUN PAGI




Tidak mudah memang,  merubah kebiasaan seseorang bangun pagi.  Butuh waktu, niat, keberanian,  komitmen  dan  usaha.  Jika seseorang sudah terbiasa bangun siang maka sangat sulit sekali untukya  bisa bangun pagi.  Tapi Anda tak perlu khawatir, saya akan memberikan tipsnya. Mengajak Anda untuk hidup sehat dan belajar mencintai diri sendiri. Lakukanlah, jangan mudah bosan apalagi sampai menyerah.

Maka hal ini harus segera diperbaiki, bangun pagi sebenarnya akan mudah jika kita sudah terbiasa. Mulai hari ini kita harus memperbaikinya, karena banyak sekali manfaat bangun pagi diantaranya yaitu sholat subuh jadi tidak telat, mandi tidak buru-buru, sarapan pagi tidak terlewati, naik kendaraan tidak ngebut dan setidaknya kita punya waktu untuk berolahraga.

Apa sih yang harus kita lakukan untuk bisa bangun pagi?

1.    Niat
Jika kita mempunyai niat, apapun yang terjadi pasti dapat kita atasi. Jadi niat sangat penting untuk memperbaiki bangun pagi kita, dan mulailah dari sekarang.

2.    Tidak tidur larut malam
Tidur  larut malam  membuat waktu istirahat kita sebentar, sehingga mata masih ngantuk dan tubuh  masih terasa lelah.  Akhirnya  bangun siang, semua rencana dan pekerjaan kita tertunda.

3.    Pasanglah alarm
Alarm adalah alat yang lumayan ampuh, untuk membantu kita bangun pagi. karena suaranya yang terus menerus dalam beberapa menit, sehingga membuat bising telinga kita.

4.    Minta tolong Orang Tua, Pasangan kita dan Teman
Mintalah tolong, kepada keluarga dan orang terdekat untuk membangunkan kita. Jika hal ini sangat di diperlukan.

5.    Usahakan jangan makan banyak sebelum tidur
Karena ini sangat tidak baik,  kondisi  perut yang kekenyangan  akan membuat tidurmu semakin lelap.

6.    Buatlah jadwal untuk bangun pagi
Dengan membuat jadwal bangun pagi, maka Anda akan mempunyai tanggung jawab terhadap diri sendiri.  Usahakan jadwal yang Anda buat tertib.

Demikianlah sedikit tips jitu dari saya, Supaya bisa bangun pagi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.  Jangan takut untuk mencoba, lakukankanlah segera.


Komentar

  1. Wah, sepertinya kalau buat para emak, telatnya juga tetep masih di bawah jam 6 ��

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjaga persahabatan

Sarapan

Doaku..