TIPS BAHAGIA MENJADI DIRI SENDIRI



TIPS  BAHAGIA MENJADI DIRI SENDIRI


Apakah sahabat pernah mengalami kejadian yang kurang menyenangkan, misalnya seseorang berkata “Seandainya kamu lebih tinggi pasti sangat cantik!” atau “Ya ampun, kamu kelihatan sangat gemuk yah pake baju kebaya?”. Waduh, Makjleb banget sih omongannya, jujur tapi menyakitkan. Semua kritikan dan perkataan itu sangat mengganggu pikiran sahabat, akhirnya sahabat stres di buatnya. Ihhh, Aku ga pengen lagi ketemu sama dia. Kalo ketemu pasti menghina, sakit hati eitsss jangan akh. Nanti malah bikin daftar penyakit di dalam hati dan tubuh kita. Biarkan saja, dia mau bilang apa jangan di masukin ke hati. 

Sahabat saya mau berbagi sedikit nih, Bagaimana caranya supaya kita bahagia menjadi diri sendiri tanpa harus merubah menjadi orang lain? Apa saja yah, yuk kita bahas satu persatu.

       1.  Mensyukuri nikmat yang Tuhan berikan
Tuhan menciptakan manusia itu beraneka ragam, ada yang tinggi, pendek, gemuk, kurus, keriting, lurus., kaya, miskin Kalo semua manusia sama, bingung dong, nanti bosan,  salah panggil, ngak ada lagi lapangan pekerjaan. Kalo semua manusia cantik dan kaya, wahhh salon bisa sepi, yang nyuci baju kotor siapa.

       2.  Menerima kekurangan dalam diri
Bersahabatlah pada diri sendiri, ingat tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Kesempurnaan hanya milik tuhan, jangan jadikan kekurangan sahabat menjadi bumerang dalam hidup. “Saya senang berbeda dengan mereka?”

    3.  Cintai tubuhmu
Rawatlah tubuhmu, jangan sahabat mengabaikan kesehatannya. Kita manusia bukan robot, yang harus bekerja 24 jam hanya untuk mengejar ambisi. Memimpikan sesuatu itu adalah hak setiap manusia. Tapi tanpa harus menyiksanya, istirahatlah. Manjakan diri dengan hal-hal yang sederhana, mendengarkan musik atau bermain bersama keluarga.

    4.  Tersenyumlah
Tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang tidak mendapat ujian dari tuhan, jangan salahkan dirimu atau orang lain karena musibah menimpa sahabat. Terimalah dengan lapang dada, ikhlas dan berhati-hati.

      5.  Belajarlah
Apapun itu lakukanlah dari hal-hal yang kecil, maka sahabat akan terbiasa. Jika sahabat menyukai memasak, kenapa tidak mencoba memasak menu yang baru. Belajar tidak harus di sekolahan, dimanapun kita bisa.

     6.  Bersahabatlah
Jangan jadikan hidup sahabat kacau, hanya karena terbawa emosi dan dikelilingi oleh musuh. Siapapun bisa menjadi bagian dari hidup kita, sahabat misalnya. Berbagi suka dan cita dengan sahabat akan menjadikan hidup ita penuh dengan warna.

     7. Gali potensimu
Terkadang sahabat tidak sadar jika di dalam diri  menyimpan banyak potensi yang harus di kembangkan. Menggali potensi dalam diri menjadikan sahabat percaya diri dengan kemampuan yang sahabat miliki.

     8.  Semua manusia itu unik 
 Sayangilah diri sahabat, karena semua manusia itu unik dengan ciptaannya. Tak perlu bersedih hanya karena berbeda, berdamailah dan berjanjilah pada diri sahabat, bahwa sahabat itu unik. Demikianlah sedikit tips cara  bahagia menjadi diri sendiri, Semoga bermanfat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjaga persahabatan

Sarapan

Doaku..