Sarapan


PENTINGNYA SARAPAN PAGI DI USIA SEKOLAH



Apakah anda mempunyai kebiasaan tidak sarapan di pagi hari?
Sarapan sangat penting bagi tubuh, karena memberi kalori buat tubuh untuk di kelola menjadi energi. Energi ini yang kemudian membuat tubuh menjadi sehat,  membuat  otak  bekerja dengan baik dan menjauhkan emosi. Jika perut kita lapar, maka tubuh tidak mempunyai energy, otak akan lambat bekerja, lapar membuat orang menjadi mudah emosi dan mudah terserang penyakit.

Dapat anda bayangkan bagaimana jika anak usia sekolah tidak sarapan?
Sangat di sayangkan sekali jika anak anda tidak sarapan pagi, padahal dia harus sekolah di pagi hari dan pulangnya siang hari. Bagaimana dia dapat menerima pelajaran pada saat perutnya kosong. Tentu akan menimbulkan banyak masalah. Perut yang kosong karena tidak sarapan pagi akan mudah terserang penyakit, seperti asam lambung, sakit kepala, mudah lelah, mudah emosi.

Masihkah anda menunda kebiasaan sarapan pagi?
Jangan menunda sesuatu yang sangat penting, karena akan berakibat buruk pada diri anda. Kebiasaan sarapan pagi, sebaiknya segera akan lakukan. Karena mempengaruhi perkembangan anak, tentu anda tak ingin mempunyai anak yang lambat perkembangannya. Semua orang tua tentu menginginkan anak yang sehat, cerdas, pintar dan baik.

Perbaiki kehidupan anda sebelum terlambat?
Belajarlah dari hal kecil, karena dari hal kecil akan berubah menjadi besar. Seperti halnya dengan hidup anda jika anda malas memperbaikinya, tentu hidup anda akan buruk. Mulailah menerapkan sarapan pagi buat anda, buatlah jadwal memasak. Tidak usah ribet membuat sarapan pagi, tersenyumlah menyambut pagi. Jika kita bahagia, apapun yang kita kerjakan akan terasa indah dan nikmat.

Nikmati pagi indahmu dengan sarapan pagi?
Sayangilah anak anda, perhatikan makannya terutama di pagi hari saat dia memulai aktivitasnya. Apakah anda tega melihat dia kelaparan pada saat guru memberi pelajaran kepadanya. Apakah dia akan konsentrasi menerima materi. Tubuhnya akan lemas karena energinya sudah habis, tercurah ke otak. Yuk, mari sarapan pagi sebelum memulai aktivitas.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjaga persahabatan

Doaku..